Profil Kiki Fatmala Artis Legenda Industri Hiburan Tanah Air Cewek Warkop DKI

Kabar Duka Datang dari Industri Hiburan Tanah Air Meninggal pada Jumat, 1 Desember 2023. Foto/Kolase Possindo/Instagram/@qq_fatmala & @kikifatmala

POSSINDO.COM, Profil -Kabar duka datang dari industri hiburan tanah air. Aktris sekaligus model Kiki Fatmala meninggal pada hari ini, Jumat, 1 Desember 2023 sesuai yang disampaikan melalui akun pribadinya diwakili oleh pihak keluarga.

Menurut penjelasan keluarga, Kiki Fatmala meninggal karena komplikasi kanker yang dialami. Mereka meminta privasi dari pihak publik yang menghormati kenangan atas Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala adalah seorang aktris yang lahir pada 26 Oktober 1969. Ia memulai aktingnya dengan berperan dalam film Permainan Di Balik Tirai di tahun 1988. Parasnya yang cantik dengan kulit sawo matang membuatnya terlihat spesial.

Sukses dengan perfilman, Kiki mulai menggeluti layar televisi dengan melakoni sejumlah sinetron komedi. Dimulai dari Ada-Ada Saja, ia juga membintangi Mody Juragan Kost, Opera Odol, Misteri Mirah Delima, Misteri dalam kubur, dan sebagainya.

Kiki Fatmala juga pernah menjadi bagian kesuksesan Warkop DKI sebagai pemain pendukungnya, cewek cantik yang ikut memeriahkan kisah kocak Dono, Kasino, dan Indro. Tidak hanya mengandalkan paras yang menarik, para cewek Warkop DKI dikenal juga memiliki kualitas akting yang sangat baik.

Kepopulerannya mulai menanjak ketika ia memerankan Mariam dalam sinetron Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 pada tahun 1994. Akan tetapi, hal itu membuat Kiki justru semakin dieratkan dengan stigma peran sebagai aktris seksi.

Melalui film, Kiki Fatmala juga memintangi Masuk Kena Keluar Kena, Misteri di Malam Pengantin, Bagi-Bagi Dong, dan sejumlah film horor atau komedi.

Stigma itu terus berlanjut hingga era 2000-an, di mana Kiki Fatmala membintangi sejumlah film yakni Hantu Jembatan Ancol, Pijat Atas Tekan Bawah dan lainnya. Ia juga sempat terlihat dalam sinetron religi seperti Iman, Rahasia Ilahi, dan Pintu Hidayah.

Akting terakhirnya terlihat dalam film Comic 8 yang dirilis pada tahun 2014. Ia juga sudah lama tidak berakting di layar televisi setelah Oh Ternyata tahun 2012.

Menjelang akhir hidupnya, Kiki mengerahkan energinya sebagai guru aerobik dan melanggengkan gaya hidup sehat. Ia mendirikan sanggar aerobik bernama Kifa, tempat ia menyalurkan passionnya dalam dunia kesehatan.

Meski begitu, ia sempat tampil di televisi untuk acara sketsa Dendam Si Manis pada tahun 2022.

Kehidupannya jauh lebih santai setelah ia lepas dari dunia akting. Melalui media sosialnya, Kiki banyak menghabiskan waktu dengan olahraga serta pergi berlibur bersama teman-temannya.

Dari segi kehidupan pribadi, Kiki Fatmala tidak banyak membuka diri mengenai pernikahannya. Pada tahun 1987, ia menikah dengan Antonius Salomata tapi rumah tangga itu berakhir di tahun berikutnya.

Kemudian, pada tahun 2004, ia menikah dengan Christian Froeschel dan menggelar pernikahan di Swetle, Australia. Sayangnya, lagi-lagi rumah tangga itu harus bercerai dua tahun kemudian.

Ia pun dikabarkan sudah membangun pernikahan baru dengan Christopher pada tahun 2020. Kiki pun kerap membagikan foto bersama sang suami melalui Instagram.

Hingga kabar duka ini dibagikan keluarga dan Kiki Fatmala meninggal pada usia 56 tahun

Sumber : voi.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال