Shopee Live dan Shopee Video Jadi Fitur Pendorong Para Pelaku Usaha dan Konsumen

Fitur Live Streaming Berhasil Mendukung Pelaku Usaha untuk Langsung Terkoneksi dengan Konsumen. Foto/bisnis.com

POSSINDO.COM, Ekonomi -Belakangan ini, fitur live streaming tak dipungkiri menjadi pelengkap pengalaman belanja online bagi konsumen. Terlebih, di momen spesial seperti akhir tahun yang memiliki euforia belanja lebih tinggi seperti pada Selasa (12/12) lalu.

Dipenuhi interaksi dua arah, fitur live streaming berhasil mendukung pelaku usaha untuk langsung terkoneksi dengan konsumen, yang sekaligus mendorong pertumbuhan industri lokal. Pada saat bersamaan, adaptasi dan inovasi untuk menambah daya tarik dan memberi solusi bagi penjual dan pembeli pun terus dilakukan.

Inovasi tersebut antara lain diwujudkan melalui konten visual berisi informasi yang disampaikan dengan cara kreatif, seperti pada Shopee Video. Data Shopee menunjukkan, pada kampanye 12.12 Birthday Sale, para pengguna yang memanfaatkan fitur Shopee Video melonjak hingga 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Data yang sama mencatatkan, fitur live streaming Shopee Live masih menjadi favorit pengguna dengan peningkatan transaksi hingga lebih dari 49 kali lipat.

Selain itu, Shopee Live dan Shopee Video di kampanye 12.12 Birthday Sale terbukti mendukung para pelaku usaha melalui peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, optimis bahwa antusiasme itu dapat membuka peluang lebih besar untuk pelaku usaha meningkatkan performa yang akan berdampak pada penjualan dengan sejumlah keunggulan Shopee Live, termasuk interaksi dengan pengguna, cara promosi produk, hingga kemudahan menjawab pertanyaan calon pembeli.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال