Viral Anggota Perlemen Turki, Meninggal Usai Serangan Jantung Saat Kritik Hubungan Turky dan Israel

Pada Pidatonya, dia Mengkritik Partai AK yang dipimpin Presiden Tayyip Erdogan, Karena Perdagangan Turki dengan Israel yang Terus Lanjut Meski Ada Perang di Gaza. Foto/(Selahattin Sonmez/Dia Images via AP)

POSSINDO.COM, Peristiwa -Seorang anggota parlemen oposisi Turki meninggal pada Kamis, 14 Desember 2023. Dua hari sebelumnya, ia dilarikan ke rumah sakit karena menderita serangan jantung dan pingsan di depan parlemen saat menyelesaikan pidatonya yang mengkritik kebijakan pemerintah terhadap Israel.

Setelah menyelesaikan pidatonya, Bitmez tiba-tiba terjatuh ke belakang. Anggota parlemen lainnya bergegas dari tempat duduk mereka untuk membantu.

Dalam keterangan resmi Parlemen Turki, disebutkan Bitmez terjatuh ke lantai setelah berdiri di podium sebelum sidang umum.

Pada pidatonya, dia mengkritik Partai AK yang dipimpin Presiden Tayyip Erdogan, karena perdagangan Turki dengan Israel yang terus lanjut meski ada perang di Gaza.

Dia juga mengkritik hubungan perdagangan Ankara dan Tel Aviv yang masih berjalan, meskipun ada retorika tajam dari pemerintah Turki terhadap pengeboman militer Israel di Gaza.

Anggota parlemen dari partai oposisi Felicity (Saadet) itu meninggal di Rumah Sakit Kota Ankara.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال