Anggota Damkar Kecamatan Halong Dapat Pelatihan Pengoperasian Alat Pemadam dari BPBD Balangan

BPBD Balangan Beri Pelatihan Pengoperasian Alat Pemadam untuk Para Damkar Kecamatan Halong. Selasa, (23/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten Balangan melalui BPBD Balangan telah menyalurkan bantuan mobil damkar untuk setiap kecamatan.

Agar operasional mobil damkar tersebut berjalan dengan baik dan lancar, salah satu kecamatan Kecamatan Halong menggelar pelatihan pengoperasian unit pemadam kebakaran bagi anggota damkar.

Kegiatan ini bertujuan agar anggota damkar mengetahui penggunaan serta peralatan yang ada dalam mobil damkar tersebut, sehingga nantinya mempunyai skill dalam mengoperasionalkan. Hal itu disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Hany Rahfani.

"Anggota damkar tersebut langsung dilatih oleh tim yang sudah ahli dari BPBD Balangan," ucapnya, Selasa (23/01/2024).

Lebih lanjut ia mengharapkan, agar anggota damkar setelah dilatih dapat mengaplikasikan hasil pelatihannya dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana terutama bencana kebakaran.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan pembinaan ini anggota terlatih dan dapat membantu masyarakat dalam penanganan bencana," pungkasnya.

Selain pengenalan alat pemadam, anggota damkar juga langsung dilatih cara penggunaan alat damkar mulai dari cara menghidupkan mesin sampai dengan cara menggunakannya dan perawatannya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال