Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Kegiatan Katinting Race di Pelabuhan Betang

Katinting Race Kembali Digelar. Kali ini Dilaksanakan di Pelabuhan Betang, Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Parij Ismeth Rinjani mengapresiasi terlaksananya ajang Katinting Race 2024 yang dilaksanakan di Pelabuhan Betang, Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir.

Acara yang digelar oleh pihak pengurus provinsi Katinting Kalteng, yang diikuti antusias puluhan peserta dari berbagai wilayah, adu kecepatan menggunakan perahu tradisional bermesin di sungai Kapuas, kegiatan berlangsung sejak tanggal 26 sampai 28 Januari 2024.

"Kami apresiasi pelaksanaan Katinting race ini sebagai bentuk mengangkat dan memperkenalkan serta melestarikan warisan budaya dalam hal ini penggunaan transportasi air," ucap, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Parij Ismeth Rinjani, Minggu (28/01/2024).

Legislator dari Dapil I Kecamatan Selat ini mengucapkan terima kasih kepada H Nadalsyah sebagai Dewan Pembina Pengprov Katinting di Kalimantan Tengah yang mendukung kegiatan tersebut.

Ia juga berharap melalui event ini agar dapat memperkenalkan perahu tradisional Katinting kepada generasi muda, sehingga nantinya akan dapat menarik minat wisatawan lokal, regional bahkan internasional untuk datang ke Kabupaten Kapuas.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال