Cak Imin Bicara Soal Wasit Jadi Pemain

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Bicara Soal 'wasit jadi pemain' dalam Konteks Pemilu 2024. Foto/Twitter/X @cakiminNOW

POSSINDO.COM, Politik -Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bicara soal 'wasit jadi pemain' dalam konteks Pemilu 2024.


"Yes, mulai presiden sampai menteri, bupati, sampai camat, kepala desa, polisi, TNI, kalau tidak netral, yang rugi bukan AMIN saja, bangsa ini rugi," kata Cak Imin kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1/2024).

Cak Imin mengaku bukan tanpa alasan mengingatkan soal netralitas. Jika ada yang tidak netral, Cak Imin menilai pemilu akan tidak absah.

"Karena pemilunya akan pemilu yang tidak legitimate," ucapnya.

"Biang kerok dari semua ini tahu nggak? Wasit merangkap pemain. Biang kerok dari semua ini pemain sekaligus membuat aturan. Biang kerok dari semua ini adalah penentuan model negara dan pembangunan hanya oleh segelintir elite. Mari kita kembalikan negeri ini dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat," jelasnya.

Dia meminta agar wasit berkelakuan baik. Cak Imin juga mengingatkan jangan sampai penonton menggeruduk lapangan.

"Wasit jadilah wasit yang baik, pemain jadilah pemain yang betul, jangan merangkap wasit sekaligus pemain. Nanti kalau kamu teruskan, penonton geruduk ke lapangan menghentikan permainan kapok kamu nanti. Mau permainan sepakbola berantakan? Mau permainan sepakbola hancur? Mau lapangan digeruduk rakyat? Jadilah wasit yang adil. Jadilah wasit yang tidak memihak, jangan cawe-cawe memihak salah satunya," ucapnya.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال