Jelang Timnas Indonesia Vs Jepang, Shin Tae-yong Akui Levelnya Berbeda

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ingin Menunjukkan Bahwa Sepakbola Indonesia Telah Berkembang Foto/AP Photo/Hussein Sayed
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Matchday terakhir Grup D digelar pada Rabu (24/1/2024) malam WIB. Timnas Indonesia bentrok dengan Jepang.

Indonesia masih berpeluang lolos apabila mampu menahan imbang Jepang. Pasukan Shin Tae-yong bisa lolos jalur tim peringkat ketiga terbaik.

Jepang lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Samurai Biru adalah tim raksasa Asia yang punya rangking 17 dunia FIFA, jauh di atas Garuda yang tercecer di peringkat 146.

Pertemuan ini bisa dikatakan bak duel bumi dan langit. Indonesia levelnya jauh di bawah Jepang, namun Shin Tae-yong mau memperlihatkan bahwa sepakbola Indonesia sudah berkembang.

"Jepang jelas berada di level tertinggi. Ini bakal menjadi pertandingan yang berat dan sulit untuk kami," kata Shin Tae-yong di konferensi pers jelang laga.

"Namun, kami mau menunjukkan penampilan bagus dan sejauh ini performa kami di turnamen bagus. Saya mau menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia telah berkembang," sambungnya.

Shin Tae-yong menegaskan tidak akan mengikuti cara main Irak. Indonesia bakal menerapkan pendekatan yang berbeda.

"Tim Irak dan Indonesia jelas memiliki perbedaan besar, jadi pertandingan melawan Jepang saya akan menerapkan pendekatan yang berbeda, perbedaan cara main," Shin Tae-yong menegaskan.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال