Cetak Sejarah! Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Untuk Pertama Kalinya Timnas Indonesia berhasil Mencatatkan Sejarah di Piala Asia 2023. Foto/Tangkapan Layar/X/Erick Thohir

POSSINDO.COM, Olahraga -Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar usai terbantu hasil imbang Kirgistan vs Oman. Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (25/1/2024), laga tersebut berakhir 1-1.

Hasil itu sudah cukup meloloskan Indonesia lewat jalur peringkat tiga terbaik. Anak asuh Shin Tae-yong mengemas 3 poin, berada di posisi 4 pada klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Keajaiban untuk Indonesia muncul pada menit ke-80 saat Kirgistan menyamakan skor 1-1. Joel Kojo yang menjebol Oman memaksimalkan kesalahan kiper lawan. Injury time lebih dari 10 menit gagal dimaksimalkan Oman untuk menambah gol.

Ketua umum PSSI Erick Thohir mengucapkan rasa syukurnya atas kelolosan ini.

"Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia," cuitnya di media sosial X.

"Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas."

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال