Empat Atlet Bulutangkis Dunia dengan Smash Tercepat, Tunggal Putra Indonesia Masuk Urutan 3

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie Mencatatkan Power Smash Super Vepat di Sektor Tunggal Putra Sepanjang 2023 dan di Urutan Ketiga di Antara Semua Sektor. Foto/BADMINTON INDONESIA

POSSINDO.COM, Olahraga -Musim bulu tangkis tahunan sudah ditutup dengan BWF World Tour Finals 2023. Ajang ini berhasil melahirkan beberapa juara baru dan juara bertahan.

Selain adanya para juara di turnamen BWF, musim kompetisi 2023 juga melahirkan berbagai rekor baru. Salah satunya adalah rekor power smash yang sangat cepat.

Dilangsir dari okezone,com Berikut empat atlet bulutangkis dunia dengan power smash tercepat 2023. Bahkan, ada yang pukulannya menembus 565 km/jam!

1. Zheng Si Wei

Selain menjadi juara di BWF World Tour Finals 2023 bersama Huang Ya Qiong, Zheng juga mencatatkan rekor individu sebagai pebulu tangkis dengan smash tercepat di sektor ganda campuran pada 2023. Pria asal China itu sukses melepaskan smash super keras dengan kecepatan hingga 430 km/jam. Smash ini dilepaskan Zheng saat bertemu Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di final Denmark Open 2023.

2. Jonatan Christie

Berikutnya ada nama tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang juga mencatatkan power smash super cepat. Pria berusia 26 tahun itu melakukannya pada perempatfinal Denmark Open 2023 melawan Kodai Naraoka.

Tercatat, Jojo melepaskan power smash berkecepatan 438 km/jam. Angka ini menjadi yang tercepat di sektor tunggal putra sepanjang 2023 dan di urutan ketiga di antara semua sektor.

3. Aaron Chia

Di atas Jonatan, ada pebulu tangkis ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia. Pasangan Soh Wooi Yik ini tercatat sukses melepaskan power smash dengan kecepatan yang menyentuh angka 466 km/jam. Angka tersebut berhasil dicatatkan Chia saat berhadapan dengan ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di perempatfinal BWF World Championships 2023. Pukulannya mampu membuat lawan keder.

4. Satwiksairaj Rankireddy

Rekor power smash tercepat di musim kompetisi 2023 dipegang oleh ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy. Bahkan, pasangan dari Chirag Shetty ini memiliki dua rekor smash tercepat sekaligus.

Pertama, di luar kompetisi, Rankireddy berhasil melepaskan power smash hingga kecepatan 565 km/jam. Namun dalam pertandingan resmi, dia mencatatkan rekor dengan power smash berkecepatan 500 km/jam. Hal itu dicatatkan saat melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempatfinal Korea Open 2023.

Sumber : okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال