Fitur Baru dari X “Twitter” Kini Bisa Telepon dan Video Call

Media sosial X (dahulu Twitter) Memperluas Ketersediaan Fitur Telepon (voice call) dan Panggilan Video (video call). Foto/REUTERS/Clodagh Kilcoyne

 
POSSINDO.COM, Ragam -Media sosial X (dahulu Twitter) memperluas ketersediaan fitur telepon (voice call) dan panggilan video (video call) di aplikasi. Kini, fitur itu sudah tersedia untuk pengguna X versi Android.

Melansir dari KompasTekno, Senin (22/1/2024), pengguna X di Android disuguhi notifikasi "Audio and Video calls are here!" di bagian bawah, saat membuka aplikasi.

 

Pengguna kemudian diminta membuka menu Settings, untuk mengatur siapa saja yang boleh/bisa menghubungi melalui voice call/video call, apakah kontak di address book, akun yang difollow, atau pengguna verified.

 

Sebelumnya, fitur panggilan audio dan video di X Android, terungkap dari posting pengembang X, Enrique Barragan. Dia bilang setiap pengguna bisa menerima telepon di X.

 

"Panggilan audio dan video di X tersedia bertahap untuk pengguna Android hari ini!," kata Barragan lewat akun X-nya dengan handle @enriquebrgn. Dia menambahkan bahwa fitur itu akan muncul setelah pengguna memperbarui aplikasi X.

Perlu dicatat bahwa hanya pengguna Premium alias pelanggan berbayar saja yang bisa membuat panggilan telepon dan video call. Namun, untuk soal menerima panggilan telepon dan video, baik pelanggan berbayar maupun pengguna X gratisan bisa melakukannya. Dengan kata lain, hanya fitur untuk memulai panggilannya saja yang dibatasi.

X juga memungkinkan pengguna yang kebagian fitur ini untuk mengaktifkannya atau sebaliknya. Opsi ini tersedia dalam menu Pengaturan (Settings) > Privasi dan keamanan > Pesan Langsung (Direct Messages) > Aktifkan panggilan audio dan video.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال