Hasil Timnas Indonesia Vs Vietnam Piala Asia 2023, Asnawi Cetak Poin Penting

Timnas Indonesia Melesat ke Posisi 3 Klasmen Grup D Usai Memenangkan Pertandingan dengan Timnas Vietnam. Foto/AP/Hussein Sayed

POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Indonesia meraih kemenangan penting atas Vietnam di Piala Asia 2023 matchday kedua Grup D, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Garuda menang tipis 1-0 dan menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Indonesia tampil dominan di babak pertama dan unggul 1-0. Gol dicetak kapten tim, Asnawi Mangkualam, dari tendangan penalti.

Vietnam bermain dengan 10 pemain jelang babak kedua berakhir dengan kartu merah Le Thanh Long. Skor 1-0 untuk Indonesia menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Indonesia naik ke posisi tiga klasemen Grup D dengan 3 poin. Vietnam jeblos ke dasar klasemen tanpa poin.

Indonesia tampil cukup rapi sepanjang babak pertama berlangsung. Meskipun kalah dalam penguasaan bola, namun Skuad Garuda mampu mengintimidasi pertahanan Vietnam. Tercatat, sembilan tendangan tercipta. Empat di antaranya berhasil merepotkan kiper Vietnam.

Setelah beberapa kali mengancam, Indonesia akhirnya mendapatkan peluang emas setelah T.B Nguyen menjatuhkan Rafael Struick di kotak penalti. Wasit yang menyaksikan itu langsung menunjuk titik putih. Asnawi Mangkualam, yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna di menit 42. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga interval pertama usai.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال