Kelurahan Pulang Pisau Gelar Musrenbang. Usulkan Infrastuktur Pembangunan

Suasana Musrenbang Kelurahan Pulang Pisau pada Rabu (10/01/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, PULANG PISAU - Pemerintah Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis) Kecamatan Kahayan Hilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan kegiatan 2025, pada Rabu (10/01/2024) tadi.

Bertempat di aula kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Musrenbang tingkat Kelurahan Pulpis tersebut dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Kahayan Hilir Priadi Surai Ramon yang mewakili Camat Kecamatan Kahayan Hilir Endra Setiawan, Babinkamtibmas Kelurahan Pulang Pisau, Kepala Puskesmas, UPT Dinas Pendidikan, Ketua LPMK, Ketua Pokdarwis dan seluruh Ketua RT se-Kelurahan Pulpis sebagai peserta.

“Musrenbang Kelurahan kali ini, tidak juah berbeda dengan Musrenbang tahun 2023 lalu, di mana pihak Kelurahan telah membuka forum dialog dengan peserta Musrenbang untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang,” ujar Lurah Pulpis Rasyid Amiri

Dia menambahkan, kegiatan ini sangat penting guna mendengar anspirasi masyarakat yang di sampaikan melalui RT masing- masing untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan pada tahun 2025 mendatang.


Sementara Sekretaris Camat Kecamatan Kahayan Hilir Priadi Surai Ramon saat di temui usai membuka musrenbang Kelurahan Pulpis mengungkapkan, bahwa dari hasil musrenbang ini akan direkab dan kemudian dibahas bersama di tingkat kecamatan pada 15 Pebruari 2024 nanti.

Dari hasil musrenbang ini, dominan usulan tentang pembangunan drainase dan rehabilitasinya. Sementara di bidang pendidikan, ada beberapa SD yang mengusulkan renovasi gedung sekolah dan juga beberapa TK mengusulkan peningkatan halaman sekolah nya.

“Mewakili pemerintah Kecamatan Kahayan Hilir, tentunya kami sangat mengharapkan, mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover (terjaring), di tahun 2025 mendatang,” tutup Priadi Surai Ramon.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال