McDonald's Malaysia Kena Serang Balik Usai Menggugat Atas Aksi Boikot Warga Malaysia

McDonald's Malaysia Diserang Balik Usai Melayangkan Gugatan Atas Gerakan Boikot yang Dilakukan Warga Malaysia Terhadap Perusahaan yang Diduga Mendukung Israel. Foto/parstoday.ir

POSSINDO.COM, Ekonomi -McDonald's Malaysia diserang balik usai melayangkan gugatan atas gerakan boikot yang dilakukan warga Malaysia terhadap perusahaan yang diduga mendukung Israel.

Dilangsisr dari CNNIndonesia.com Sebelumnya, Gerbang Alaf Restaurants, pemegang lisensi lokal McDonald's Malaysia mengajukan gugatan di pengadilan Kuala Lumpur terhadap kelompok pro Palestina terkait BDS Movement dengan penggantian kerugian sebesar US$1,3 juta (setara Rp20 miliar).

Langkah hukum ini diambil setelah jaringan restoran cepat saji tersebut berada di bawah sorotan boikot konsumen di Malaysia, yang menargetkan bisnis yang mendukung Israel. Pemegang lisensi bersikeras bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan Israel, bahkan mendukung perjuangan Palestina.

Netizen lainnya mengatakan bahwa keputusan memboikot datang dari hati nurani sendiri atas apa yang mereka lihat terjadi di Gaza, Palestina, dan bukan hasil dari seruan untuk memboikot.

Hal yang paling menyinggung di kalangan warga Malaysia adalah tuntutan perusahaan sebesar 1,5 juta ringgit (atau setara Rp5 miliar) dari BDS Malaysia sebagai kompensasi atas pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan akibat boikot yang telah berlangsung selama tiga bulan.

"Mereka memberhentikan karyawan mereka untuk menghemat biaya dan mereka membuat orang lain membayarnya?" tanya pengguna X, Syafiq Fadli.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال