Mengenal Apa itu Thrifting, Gaya Hidup yang Pernah Trend di Kalangan Anak Muda

Kata Thrifting Sempat Marak dalam Beberapa Tahun Terakhir. Foto/suarakreatif.com

 
POSSINDO.COM, Ekonomi -Kata thrifting sempat marak dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, sudah tahu apa itu thrifting dan maknanya?

Apa itu thrifting?

Thrifting alias berburu barang bekas termasuk gaya hidup yang masih populer di kalangan masyarakat, khususnya anak muda.

Merujuk makna thrifting dari laman Cambridge Dictionary, istilah ini berasal dari kata thrift dalam bahasa Inggris yang bermakna menghemat atau menghindari pemborosan.

Sementara itu, thrifting adalah kegiatan berbelanja di toko barang bekas, garage sale, atau pasar loak yang masih layak pakai, tapi dengan harga miring.

Konteks barang yang dibelanjakan pun cukup beragam, mulai dari perabotan, barang antik, elektronik, hingga yang paling populer di Indonesia adalah pakaian.

Tak sedikit pula yang memaknai, gaya hidup thrifting tak cuma sekadar berburu barang bekas dan berhemat, tapi juga berdampak positif bagi lingkungan karena turut berkontribusi pada pengurangan produksi barang baru dan memperpanjang masa pakai suatu barang.

 

Bahkan, ada kesenangan dan kepuasan tersendiri saat melakukan thrifting, misalnya, ketika menemukan barang unik atau koleksi langka yang mungkin ditemukan di toko-toko konvensional.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال