Meski Sempat Ragu, Bill Gates Kagum dengan Kecanggihan ChatGPT

Salah Satu Pendiri Microsoft, Bill Gates Sempat Meragukan ChatGPT, Namun Ia Mengaku Terkejut dengan Perkembangan ChatGPT. Foto/Repro google.com

POSSINDO.COM, Ragam -ChatGPT pertama kali meluncur pada 30 November 2022. Kehadiran ChatGPT kemudian memicu perkembangan AI di dunia sampai saat ini.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, ChatGPT menjadi fenomena budaya, memicu hiruk-pikuk tentang AI generatif dan efeknya terhadap seni, hiburan, bisnis, karier, berita, hingga politik.

Berkat ChatGPT, openai.com menjadi salah satu situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia. Situs web ChatGPT adalah subdomain dari openai.com tetapi menyumbang sebagian besar lalu lintas ke domain induk pada bulan Oktober.

Meskipun DALL-E sempat memicu sensasi saat diluncurkan, lokasinya di labs.openai.com menarik 11,8 juta kunjungan.

Salah satu pendiri Microsoft Bill Gates sempat ragu, namun ia mengaku terkejut dengan perkembangan ChatGPT, mesin kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh OpenAI.

Hal tersebut diungkap Gates dalam wawancara dengan CEO OpenAI Sam Altman di podcast 'Unconfuse Me with Bill Gates'. Dalam sesi wawancara itu, Gates mengaku sempat skeptis terhadap perkembangan ChatGPT.

"Saya tidak menyangka ChatGPT menjadi begitu bagus," kata Gates kepada Altman, mengutip Axios, Selasa (16/1).

Menurut Gates, hal yang paling membuatnya terkejut adalah kemampuan ChatGPT memilih apa yang ingin mereka "katakan". Altman mengatakan bahwa cara kerja ChatGPT tidak berbeda jauh dengan otak manusia, ketika kita tidak mengetahui apa yang dilakukan masing-masing neuron.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال