Pemkab Balangan Naikkan Gaji Guru Kontrak, Diharapkan Bisa Jadi Pemantik Semangat

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, Kalimantan Selatan menaikkan besaran gaji guru kontrak untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penandatanganan dilakukan di kantor Disdikbud Balangan pada Rabu 17 Januari 2024. Tenaga kontrak sendiri merupakan pegawai Pemerintah Daerah yang dipekerjakan untuk jangka waktu tertentu yang penghasilannya dibebankan kepada APBD.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balangan,  Abiji mengatakan kenaikan gaji tersebut merupakan intruksi langsung dari Bupati Balangan, Abdul Hadi.

“Tahun 2024 ini, gaji guru kontrak naik dari sebelumnya Rp1juta 250ribu menjadi Rp1,4 juta,” ungkapnhya, Kamis (18/01/2024).

Ia mengharapkan kenaikan gaji tersebut dapat menjadi pemantik semangat bagi para guru kontrak untuk terus bekersa sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai tenaga pendidik. Para guru kontrak juga diharapkan menjunjung tinggi integritas, menjaga kekompakan, memiliki kinerja yang bagus dan loyalitas yang tinggi.

“Sebagai tenaga pendidik, agar bekerja sesuai regulasi dan aturan yang berlaku,” katanya.

Ia menambahkan, kenaikan gaji guru kontrak merupakan bagian dari prioritas visi misi Bupati.

“Yaitu menganggulangi pengguran terbuka dan menciptakan lapangan kerja serta peningkatan kualitas pendidikan di Balangan,” tambahnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال