Respon Cepat Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Logistik untuk Para Warga Terdampak Banjir

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan Salurkan Bantuan Logistik untuk Para Warga Terdampak Banjir. Foto/BPBD Balangan

 
POSSINDO.COM, Balangan -Beberapa desa di tiga kecamatan Kabupaten Balangan terdampak banjir akibat luapan air sungai setelah diguyur hujan dengan curah tinggi beberapa hari belakangan.

 

Menindak hal itu, respon gerak cepat yang dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemkab Balangan di bawah kepemimpinan Bupati  Abdul Hadi, mengirimkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir dalam menanggulangi dampak akibat banjir.

 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Balangan H Rahmi, mengatakan, bantuan logistik disalurkan didampingi oleh TRC Kecamatan (Si Jari Tangguh) kepada pihak desa setempat yang nantinya disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir. Selasa (16/1/2024)

Menurut Rahmi, banjir diprediksi akan kembali meluas jika curah hujan terus meningkat dalam beberapa hari ke depan karena debit air sungai akan bertambah ketika di daerah pegunungan diguyur hujan maka air sungai akan mengalami kenaikan.

Oleh karena itu, Rahmi mengingatkan warga di daerah pinggiran sungai untuk tetap waspada karena sejumlah daerah di Balangan masih berpotensi hujan dan yang juga bisa terjadi pada malam hari.

"Pemantauan selalu aktif kami lakukan dan logistik juga disiagakan bagi warga yang terdampak banjir, yang tak kalah penting kami juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama orang tua agar anak-anak yang sering mandi dan bermain di sungai untuk selalu waspada dan hati-hati," ungkapnya, Rabu (18/01/2023).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال