Program Kartu Balangan Pintar untuk Dukung Majukan Pendidikan di Kabupaten Balangan

Majukan Sektor Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bumi Sanggam, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan Kembali Lakukan Penyerahan Program Kartu Balangan Pintar (KBP), bertempat di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin. Senin, (08/01/2024). Foto/Humas Pemkab Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Penyerahan Kartu Balangan Pintar (KBP) ini dilakukan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi kepada ratusan anak-anak pelajar di tingkat SD/sederajat hingga SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini diberikan dalam bentuk tabungan di bank, yaitu tabungan simpel di Bank Kalsel. Biaya pendidikan di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seperti Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), Raudhatul Athfal dan sebagainya juga telah digratiskan.

“Kabupaten Balangan untuk tingkat tingkat PAUD pun, yaitu dari kelompok bermain, taman kanak-kanak, raudhatul athfal dan sebagainya, juga kita gratiskan, alhamdulillah, kebijakan itu konsisten kita laksanakan hingga sekarang, dan insya allah seterusnya.” Ucap Bupati Balangan, Senin (08/01/2024).

Bupati Balangan juga mengingatkan, pemberlakukan wajib belajar 12 tahun bertujuan agar generasi masa depan Balangan nanti sekurang-kurangnya tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Terkait Kartu Pintar, Bupati mengatakan, program Kartu Indonesia Pintar dari pemerintah pusat masih menyisakan sebagian siswa yang belum bisa menikmatinya, maka pemerintah daerah bergerak gesit untuk menutupinya. 

“Alhamdulillah, dengan Kartu Balangan Pintar, yang merupakan hasil kerjasama Pemkab Balangan dengan Bank Kalsel, kita bisa memberikan bantuan kepada para pelajar yang berasal dari keluarga kelas menengah ke bawah yang belum terlayani oleh Kartu Indonesia Pintar,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, program Kartu Balangan Pintar ini tidak lain adalah untuk membantu para pelajar yang orang tuanya masih kesulitan memikirkan dana untuk membeli peralatan sekolah dan alat-alat tulis untuk belajar.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال