Pj Bupati Pulang Pisau Kunjungan Kerja ke Perpustakaan Nasional RI, Bahas Program Layanan dan Pengembangan

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Perpustakan Nasional Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Senin (08/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau beserta jajarannya melaksanakan Kunjungan Kerja ke Perpustakan Nasional Republik Indonesia di sambut langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Dra. Mariana Ginting, beserta jajaran di ruang Rapat Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelola Naskah Nusantara.

Pada kunjungan itu Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau Sopiyah, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni beserta jajaran di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani berterimakasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang sudah menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka Audiensi Program Layanan dan Pengembangan Perpustakaan.

Kunjungan tersebut Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau beserta Perpustakaan Nasional melaksanakan kerjasama terkait peningkatan layanan perpustakaan yang terkoneksi dari Perpustakaan Nasional RI Ke Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dengan Program Kartu SAKTI (Satu Kartu Terintegrasi) yang manfaatnya sangat besar yang nantinya bisa terkoneksi dari Pulang Pisau untuk mendapatkan layanan berbasis digital dari Perpustakaan Nasional.

Kartu SAKTI merupakan kartu layanan perpustakaan dengan pelayanan terpadu berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu SAKTI mengintegrasikan Layanan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI) dengan perpustakaan daerah sehingga anggota yang terdaftar di Perpustakaan Kabupaten Pulang Pisau telah otomatis terdaftar sebagai anggota Perpustakaan Nasional RI.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال