Sekda Kapuas Apresiasi Acara Budaya Paguyuban, Sebagai Perekat Kesatuan dan Pengembangan Nilai Budaya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy, Mewakili Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Membuka Gelar Budaya Paguyuban Keluarga Wong Jowo “Sasono Karyo” Kabupaten Kapuas, bertempat di depan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jalan Maluku. Sabtu, (06/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas – Kegiatan acara Budaya Paguyuban Keluarga Wong Jowo “Sasono Karyo”  berlangsung selama 2 hari ditanggal 6 - 7 Januari 2024, terdapat stand-stand kuliner UMKM dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas yang menyediakan makanan-makanan tradisional khas jawa juga kerajinan kerajinan yang beranekaragam.

Sekda Kapuas dalam sambutannya, mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan Gelar Budaya sebagai perekat persatuan dan kesatuann bangsa dalam mendukung budaya kearifan lokal yang ada di Kabupaten khususnya Kabupaten Kapuas,

“Pergelaran Seni Budaya ini bukan semata-mata untuk ditonton, tetapi didalam seni budaya itu  terkandung nilai-nilai kebersamaan, kekompakan dan keserasian sehingga menciptakan sesuatu yang indah,” ucap Septedy, Sabtu (06/01/2024).

Septedy mengajak peran serta seluruh masyarakat dan pihak terkait agar kegiatan seperti ini dapat dikembangkan untuk bisa membantu masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Septedy juga berharap kegiatan Gelar Budaya seperti ini dapat dijadikan wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup dan tumbuh serta berkembang di dalam kehidupan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan menjadi kegiatan rutin sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan paguyuban di wilayah Kabupaten Kapuas,” ucapnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال