Pemkab Kapuas Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2023 Kategori Madya

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy, saat Menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2023 Kategori Madya untuk Kabupaten Kapuas, bertempat di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas. Sabtu, (06/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2023 Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI).

Penyerehan penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang Pembangunan.

Penghargaan diserahkan dan diterima langsung oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, menyampaikan rasa bangganya dikarenakan penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Kapuas ini menandakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah dalam kesetaraan gender diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Tentu ini merupakan hasil dari kerja keras semua OPD dan dapat dijadikan sebagai pemicu serta semangat kita berikutnya dalam memperhatikan lagi terkait kesetaraan gender disemua lini kehidupan bermasyarakat,” ucap Erlin, Sabtu (06/01/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kapuas, dr Tri Setyautami mengatakan  bahwa Anugerah yang diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ini atas hasil evaluasi mandiri dari pengarusutamaan gender dari tahun 2021 dan 2022.

“Evaluasinya dilaksanakan setiap tahun, tetapi untuk penghargaannya tiap dua tahun sekali. Hal-hal yang dilakukan penilaian diantaranya kelembagaan pengarusutamaan gender, penyelenggaraan dari pengarusutamaan gender serta inovasi dalam rangka kesetaraan gender,” ungkapnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال