Tabrakan Adu Banteng Kereta Bandung Raya dengan KA Turangga

Tabrakan Kereta Antara Kereta Lokal Commuter Line Bandung Raya dengan KA Turangga Terjadi Pagi Jumat (05/01/2024). Foto/cnnindonesia.com

POSSINDO.COM, Peristiwa -Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanepi mengatakan kereta yang mengalami kecelakaan adalah KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya. Kecelakaan terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur pukul 06.03 WIB.

Kedua kereta adu banteng di petak Cicalengka – Haurpugur, Bandung dekat sinyal masuk pihak Haurpugur. Diduga, kecelakaan terjadi akibat jalur petak jalan Cicalengka – Haurpugur terhalang.

Kronologi Awal

Dikutip dari Liputan6.com, Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, perjalanan sejumlah KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

"Karena jalur ini untuk sementara waktu belum bisa dilalui jadi semua KA yang berjalan dari Bandung menuju ke arah Selatan yaitu Bandung, Tasikmalaya kemudian Banjar itu perjalanannya selama ini belum bisa kita evakuasi dengan pola operasi memutar," ujar Joni, Bandung, Jumat, 5 Januari 2024.

Artinya kata Joni, seluruh KA tersebut akan memutar ke arah Utara dari Bandung menuju Cikampek, Cirebon, Purwokerto dan ke Kroya. 

Sumber : Liputan6.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال