Para Peserta Lulus PPPK Antusias Ikuti Medical Check Up di RSUD Kabupaten Kapuas

Para Peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Mengantri untuk Pemeriksaan Medical Check Up (MCU), di Radiologi RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas selaku fasillitas kesehatan tingkat lanjut ditunjuk untuk memberikan pemeriksaan kesehatan lengkap bagi seluruh peserta lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tersebut yang sebagian besar terdiri dari kualifikasi tenaga fungsional guru, kesehatan serta sebagian tenaga teknis.

Kasubbag. Rekam Medik dan Pelaporan, Nurdiana, S.Kep, mengatkan jenis-jenis pemeriksaan Medical Check Up (MCU) yang harus dijalani oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari komponen Pemeriksaan Fisik Lengkap melalui Cek laboratorium lengkap, Pemeriksaan Narkoba, dan Pemeriksaan Rohani (MMPI).

Mengingat waktu untuk menjalani Medical Check Up memerlukan waktu minimal 2 (dua) hari per orang guna mendapatkan hasil lengkap pemeriksaan secara keseluruhan, hal ini menimbulkan antusias dan kepadatan peserta PPPK yang mengantri mendapatkan layanan medical check up atau pemeriksaan kesehatan lengkap karena surat hasil pemeriksaan kesehatan nantinya akan digunakan sebagai syarat kelengkapan pemberkasan.

“RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sudah mempersiapkan panitia MCU yang membagi tugas dan kewenangannya untuk memudahkan para peserta pemeriksaan Medical Check Up (MCU). Bahkan para panitia rela bekerja lembur tanpa libur dihari Minggu maupun tanggal merah pada tanggal 1 Januari 2024 guna membantu pelayanan kesehatan bagi peserta,” ucap Nurdiana.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال