Tanggul Sungai Jebol Beberapa Wilayah di Braga Bandung Direndam Banjir

Jalan Braga yang Menjadi Ikon Kota Bandung Ditutup Sementara Akibat Banjir Bandang yang Menerjang Permukiman Warga di Kawasan itu. Foto/Liputan6.com/Dok IST

 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Hujan deras mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya sejak Kamis (11/1) siang. Akibatnya, banjir merendam sejumlah wilayah Braga.

Berdasarkan penuturan perangkat RW setempat, lebih dari 100 rumah terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Selain di Braga, banjir juga melanda permukiman warga di Kampung Cibodas, Desa Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, banjir yang menimpa kawasan Braga disebabkan oleh jebolnya tanggul Sungai Cikapundung. Hal ini dipicu oleh hujan deras dengan intensitas tinggi pada Kamis (11/1) sore.

"Salah satu penyebab banjir karena tanggul jebol. Tim sudah turun dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), dan Dinas Sosial sudah kita turunkan," ujar Bambang di Bandung, Kamis.

Bambang mengakui, tanggul Sungai Cikapundung yang jebol di lokasi banjir telah lama tak mendapatkan perbaikan. Terakhir, tanggul itu diperbaiki tahun 2004.

Pemerintah Kota Bandung mencatat sebanyak empat RW di Kelurahan Braga, Bandung terdampak banjir. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال