Terapkan 4 Kebiasaan Ini untuk Jaga Mood di Pagi Hari

Mood (suasana hati) Sepanjang Hari Bisa Bergantung dari Bagaimana Cara Mengawali Pagi. Foto/hellosehat.com

 
POSSINDO.COM, Ragam -Mood seseorang bisa jelek sepanjang hari karena paginya dimulai dengan buruk. Contohnya, jika seseorang melewatkan alarm dan ketiduran maka sepanjang hari bisa mengalami stres.

Sebaliknya, jika bangun dari tempat tidur dengan penuh energi dan segar maka harinya bisa lebih baik. Orang tersebut siap menghadapi tantangan hari itu.

 

Supaya bisa menjalani hari dengan semangat, Kompas.com telah merangkum empat kegiatan yang bisa dilakukan guna membangun mood pada pagi hari.

 

Berikut selengkapnya: Kiat membangun mood pagi hari

 

1. Perbaiki pola tidur

 

Asisten profesor di Harvard Medical School, Dr. Rebecca Robbins mengatakan, langkah pertama untuk membangun mood pagi hari adalah bangun tidur dengan mata cerah.

Jika pola atau jam tidur terlanjur berantakan, Robbins menyarankan untuk mulai tertidur dengan keadaan lampu redup.

2. Mandi pakai air dingin

Diketahui, mandi air dingin dapat meningkatkan kewaspadaan serta menurunkan ketegangan otot.

3. Sarapan

Mulailah harimu dengan sarapan terlebih dahulu. Menu sarapan yang dianjurkan untuk memulai hari adalah menu yang kaya akan protein. Menurut Love, sarapan kaya protein tidak meningkatkan gula darah dan akan membantu menjaga tingkat energi tetap stabil. Hal tersebut membantu mencegah penurunan energi pada sore hari.

4. Lakukan olahraga ringan

Menggerakkan tubuh adalah hal pertama yang membuat darah terpompa, dan dapat membantu membangunkanmu, agar tubuh tidak terlalu kaku dan terhindar dari rasa malas.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال