Wujudkan Pulang Pisau Zero Stunting, Pemkab Pulang Pisau Gelar Rapat Stunting se Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024

Rapat Mini Lokakarya Stunting se Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024, dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Pulang Pisau. Jumat, (26/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau mengadakan rapat mini lokakarya stunting se Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024 untuk mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau Zero Stunting.

Rapat dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani di dampingi oleh Sekretaris Daerah bapak Tony Harisinta selaku Ketua Satgas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pulang Pisau, dan juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau ibu Sari Parwati Tony Harisinta, Bidang-bidang dan Tim Pakar audit kasus stunting.

Beberapa kepala perangkat daerah, stakeholder terkait serta hadir secara virtual/daring seluruh Camat beserta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di tingkat Kecamatan se Kabupaten Pulang Pisau.

Mengatasi permasalahan stunting Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan keseriusan dalam penanganan yaitu dengan membentuk tim percepatan penurunan stunting di tingkat Kabupaten Pulang Pisau , Kecamatan dan di 99 Desa/Kelurahan.

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani pada sambutan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara mini lokakarya stunting secara luring dan daring.

"Melalui mini lokakarya ini kita dapat mengawali percepatan penurunan stunting ini dengan memperoleh kepastian data stunting, mulai dari data Keluarga Resiko Stunting (KRS) data sasaran stunting (catin, bumil, baduta dan balita) setiap bulannya. Untuk selanjutkan kita laksanakan audit kasus stunting untuk mengetahui penyebab terjadinya kasus stunting.” ungkap Pj Bupati Pulang Pisau, Jum’at (26/01/2024).

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani berpesan kepada bapak – ibu camat selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kecamatan dan Kepala UPT Puskesmas selaku wakil Ketua TPPS, untuk membantu TPPS Kabupaten dalam koordinasi dan konvergensi pergerakan lapangan, monitoring pelayanan spesifik dan sensitif serta penyediaan data stunting di kecamatan dan desa/kelurahan.

Mengahkhiri sambutannya agar seluruh stakeholder terkait agar selalu bekerjasama dan berkolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau zero stunting.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال