Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 Kabupaten Kapuas, Komitmen dalam Pengawasan di Setiap Tahapan Pemilu

Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 Kabupaten Kapuas, bertempat di Halaman stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Jum’at. (09/02/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy, mewakili Penjabat Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, menghadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 Kabupaten Kapuas. Apel dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo.

Sekda Kapuas, Septedy pada sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu 2024. Dirinya menegaskan perlunya tugas bersama dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya apel siaga ini, ini bentuk kesiapan dalam mengawasi setiap tahapan pemilu dengan tujuan mewujudkan pemilu yang berintegritas, jujur dan adil,” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara unsur pemerintah, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, dan masyarakat. sambil menyoroti pentingnya berbeda pilihan tanpa terpecah belah, dan berharap agar semua pihak bergandengan tangan untuk mencapai demokrasi yang berkualitas.

“Apel siaga ini bentuk kesiapan kita dalam pengawasan di setiap tahapan pemilu, Ini ikhtiar kita dalam mencegah kerawanan pemilu yaitu dengan bersinergi dan berkolaborasi antara pemerintah, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, dan masyarakat,” ujar Sekda Kapuas, Septedy.

Sementara itu, Ketua Bawaslu, Iswahyudi Wibowo menegaskan komitmen Bawaslu Kabupaten Kapuas untuk mengawasi Pemilu 2024 dengan sungguh-sungguh, disiplin, dan tanggung jawab tinggi.

“Jangan berhenti konsolidasi internal dan membangun dengan pihak luar dengan baik jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas, karena Bawaslu melaksanakan perintah berdasarkan amanat undang undang,” tuturnya.

Iswahyudi juga menjelaskan, kegiatan Apel Siaga pengawasan Pemilu 2024, adalah pertanda bahwa Bawaslu Kabupaten Kapuas siap mengawasi tahapan pemilu terutama pada saat pungut hitung, sebagai puncak dari Pesta Demokrasi.

“Kami bertekad bahwa Bawaslu Kapuas beserta jajaran pengawas, menjadi pengawas yang jujur, adil dan netral untuk menjaga suara yang diperoleh oleh semua peserta pemilu,” kata Iswahyudi Wibowo saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pengawas untuk menjaga kesehatan fisik dan mental karena sangat dibutuhkan kondisi kesehatan yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas Pemilu.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال