Bapperida Balangan Gelar Rakor Bahas Penanggulangan Kemiskinan

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Daerah, di Aula III Bapperida, Paringin Selatan. Selasa, (13/02/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan daerah.

Rakor tersebut digelar dengan tujuan untuk menyikapi isu kemiskinan yang merupakan salah satu isu sangat penting dan menjadi indikator keberhasilan pembangunan suatu daerah.

Oleh karenanya, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Balangan terus berkoordinasi bersama Badan Pusat Statistik (BPS) setempat mengenai bagaimana intervensi terhadap penanganan kemiskinan.

Rakor ini difokuskan pada koordinasi dalam survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dilaksanakan oleh BPS untuk menghasilkan berbagai macam indikator di bidang sosial dan ekonomi.

Disampaikan Kepala Bidang Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan, Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapperida Kabupaten Balangan, Mochammad Sulistyono, bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk memperdalam pemahaman terkait Susenas.

Karena dari hasil pemahaman tersebut mampu mengeluarkan kebijakan yang semakin tajam dan baik untuk menekan kemiskinan di daerah sebab ini menjadi tugas bersama.(Wahid)

 Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال