Gantikan Mahfud MD Mendagri Resmi Jadi Plt Menko Polhukam, Pihak Istana Ungkap Alasannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Resmi Menunjuk Tito Karnavian untuk menjadi Plt Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Foto/tangselpos.id

 
POSSINDO.COM, Naional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Tito Karnavian untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud Md.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengamini bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tersebut akan mengisi kursi yang ditinggal oleh Mahfud Md usai mengundurkan diri kemarin, Kamis (1/2/2024).

 

Menurut Presiden Jokowi, kata Ari, Kemendagri yang dipimpin Tito menjadi salah satu kementerian yang berkoordinasi dengan Kemenko Polhukam. Alasan lainnya, kata Ari, Tito termasuk salah satu menteri senior.

 

"Pak Tito Karnavian kan termasuk di dalam jajaran Kemenko Polhukam. Salah satu menteri yang senior ya selain juga ada beberapa menteri yang lain. Jadi Bapak Presiden menunjuk beliau sebagai Plt Menko Polhukam," kata Ari dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024). Dikutip dari sindonews.com

Sumber : sindonews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال