Hasil Final Piala Afrika 2023: Pantai Gading Menang Comeback Kalahkan Nigeria

Les Elephants Keluar Sebagai Juara Usai Menang Comeback atas Nigeria. Foto/AP/Sunday Alamba

 
POSSINDO.COM, Olahraga -Final Piala Afrika 2023 mempertemukan Nigeria vs Pantai Gading. Les Elephants keluar sebagai juara setelah menang comeback 2-1 atas Nigeria. Bertanding di Olympic Stadium of Ebimpe, Abidjan pada pada Senin (12/2/2024) pukul 03.00 WIB dini hari.

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Menariknya, kedua tim juga sudah bertemu di fase grup yang ketika itu dimenangi Nigeria 1-0 di Grup A.

 

Kemenangan di partai final menjadi pembalasan bagi Pantai Gading saat kalah 0-1 dari Nigeria di babak penyisihan grup A.

Nigeria membuka keunggulan melalui sundulan William Troost-Ekong setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Sanusi. Bola sundulan Troost-Ekong merobek jala kanan atas Pantai Gading di menit ke-38. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pantai Gading makin agresif di babak kedua untuk memaksakan imbang dengan menggebrak Nigeria. Franck Kessie melakukan sundulan yang dipantulkan ke tanah yang mengecoh kiper Nigeria untuk membuat skor imbang 1-1 di menit ke-62.

Haller menjadi pahlawan Pantai Gading setelah Adingra melepaskan tendangan ke depan gawang Nigeria dengan mencocor bola yang menjebol gawang lawan. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Pantai Gading pun menahbiskan diri menjadi juara Piala Afrika untuk kali ketiga.

Sumber : sindonews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال