Singkirkan Brasil, Argentina Lolos ke Olimpiade 2024

Argentina Berhasil Lolos ke Olimpiade 2024 setelah menang atas Brasil pada Babak Kualifikasi di Stadion Brigido Iriarte, Caracas, Venezuela, Minggu (11/2). Foto/REUTERS/Leonardo Fernandez Viloria

 
POSSINDO.COM, Olahraga -Argentina berhasil lolos ke Olimpiade 2024 setelah menang atas Brasil 1-0 pada babak kualifikasi di Stadion Brigido Iriarte, Caracas, Venezuela, Minggu (11/2).

Babak kualifikasi Olimpiade 2024 zona CONMEBOL sendiri dibagi dalam dua tahapan yakni penyisihan grup dan babak final yang diikuti oleh empat tim yakni Argentina, Paraguay, Brasil, dan Venezuela.

Tim asuhan Javier Mascherano sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Argentina dijaringkan oleh Luciano Gondou melalui sundulan pada menit ke-77.

Tambahan tiga poin membuat Argentina mengamankan satu dari dua tiket dari zona CONMEBOL ke Olimpiade Paris 2024. Satu tiket lainnya diamankan oleh Paraguay.

Sebaliknya buat Brasil kekalahan ini memupus langkah mereka untuk memperebutkan medali di Olimpiade. Kegagalan ini juga terbilang menyakitkan karena Brasil selalu meraih medali dalam empat edisi terakhir dan tak pernah absen sejak Olimpiade 2004.

Argentina saat ini menempati posisi puncak klasemen babak final perebutan tiket lolos ke Olimpiade. Thiago Almada dan kawan-kawan mengoleksi lima poin.

Paraguay yang masih memiliki satu laga sisa berada di posisi kedua dengan torehan empat poin. Dua posisi terakhir dihuni Brazil dan Venezuela yang sudah dipastikan harus memupus keinginan untuk tampil di Olimpiade 2024.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال