Kegiatan Rembuk Stunting Kecamatan Kahayan Tengah, Komitmen Bersama dalam Percepatan Penurunan Stunting

Kegiatan Rembuk Stunting yang di Laksanakan Ruang Posyandu, Balita dan Ibu Hamil "Melati" Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah. Kamis, (22/02/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani mengikuti kegiatan Rembuk Stunting yang di laksanakan Ruang Posyandu, Balita dan Ibu Hamil "Melati" Desa Bukit Liti Kecamatan Kahayan Tengah.

Nunu Andriani pada sambutannya menyampaikan tujuan dari Rembuk Stunting tersebut adalah menyamakan persepsi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Kahayan Tengah.

“Dengan Rembuk Stunting ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata terhadap sasaran Stunting (baduta,balita, bumil) yang dilakukan oleh pihak Kabupaten, Kecamatan sampai dengan Desa,” ucapnya, Kamis (22/02/2024).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan juga penandatanganan Komitmen Bersama Tingkat Kecamatan Kahayan Tengah, yang bertujuan untuk Kampanye 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) secara Masif oleh TPPS Kecamatan dan TPPS desa, Meningkatkan Pelayanan Dasar (Posyandu Holistik Integrasi BKB/PAUD, Sanitasi/Sarana Air Bersih dan Bantuan Sosial) di Desa/ Kelurahan, Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) sebagai langkah ke hulu untuk mencegah terjadinya stunting.

“Tadi kita sudah melaksanakan Penandatanganan Komitmen bersama artinya semua komponen yang ada di Kabupaten Pulang Pisau kiranya dapat berkampanye secara masif menjalankan 1000 Hari Kehidupan akan mendapatkan keluarga yang Zero Stunting,” tambahnya.

Kemudian Pj Bupati Pulang Pisau mengatakan Sekda selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menyampaikan bahwasannya dengan adanya gerakan bersama secara masif, nantinya sebagai bentuk motivasi dari Pemerintah Daerah juga akan diberikan reward untuk desa terbaik dalam penanganan Kasus Stunting.

Ia juga berharap pelaksanaan kegiatan penanganan Kasus stunting juga harus mendapat dukungan dari semua pihak serta elemen masyarakat di Wilayah Kecamatan sehingga tercapaiannya tujuan penurunan angka stunting.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال