Pantau Kegiatan Simulasi Pemungutan Surat Suara, Pj Bupati Pulang Pisau Berharap Para Penyelenggara Menjaga Kondisi Kesehatan

Pj Bupati Pulang Pisau Bersama Ketua KPU saat Kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, berlangsung di Aula Baperida Kabupaten Pulang Pisau. Rabu, (30/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani memantau kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dan juga kegiatan simulasi juga diisi dengan simulasi penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkompimda, Ketua KPU, Bawaslu, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, serta peserta simulasi lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, Roby Hudin menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya simulasi ini adalah dalam rangka mengedukasi anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sehingga lebih memahami akan tugas fungsinya serta kepada masyarakat agar lebih memahami langkah-langkah dalam memberikan hak suara pada pemilu 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menyampaikan bahwa pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan sebentar lagi hendaknya memberikan kebahagiaan pada semua pihak.

“Kami pada hari ini menyaksikan secara langsung simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS 007 Kabupaten Pulang Pisau, baik dari alur proses hingga memasukan ke kotak suara,” ungkap Pj Bupati, Rabu (30/01/2024).

Ia berpesan agar semua komponen saling bantu membantu dalam menciptakan situasi yang aman dan damai agar terlaksana pesta demokrasi yang membahagiakan.

Pj Bupati berharap kepada seluruh panitia penyelenggara apapun latar belakangnya agar selalu menjaga kondisi kesehatan, karena nantinya pelaksanaan pemilu 2024 dengan Lima jenis surat suara tentunya memerlukan tenaga dan waktu yang ekstra, atas hal itu.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال