Pastikan Lampu PJU Tetap Berfungsi, Dishub Balangan Rutin Lakukan Pemeliharaan dan Perbaikan

Tim PJU Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan saat Melakukan Pemeliharaan dan Perbaikan Terhadap PJU. Foto/Humas Dishub Balangan

 
POSSINDO.COM, Balangan –Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan, kembali melakukan pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) kali ini dilakukan di median jalan A Yani Kota Paringin.
 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan, Musa Abdullah mengatakan untuk menjaga fungsi utama lampu penerangan jalan umum (PJU) maka dilakukan pemeliharaan secara rutin karena barang-barang elektronik yang rentan atau dapat dikatakan memiliki umur pakai yang pendek, sehingga kegiatan perbaikan dan pemeliharaan mutlak dibutuhkan.
 
Ia juga menyampaikan kegiatan pemeliharaan ini rutin dilaksanakan secara bertahap. Saat ini kondisi PJU median jalan mengalami kerusakan dibeberapa titik dikarenakan salah satu jaringan yang sudah rusak karena umur kabel yang sudah sangat lama.
 
"Saat ini tim PJU masih mengidentifikasi kerusakan, untuk penanganan sementara rencana akan dipasang kabel udara agar lampu dapat menyala maksimal”. ungkapnya.
 
"Dari Dishub sudah merencanakan untuk dianggarkan pada APBDP 2024 untuk upgrade jaringan dan lampu led pada median jalan," tambahnya, Rabu (21/2/2024).
 
Ia menekankan, bahwa Dishub Balangan terus memastikan kondisi PJU guna memberikan pencahayaan bagi pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.(Wahid)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال