Pemkab Barito Utara Pastikan Petugas Pemilu 2024 Terlindungi dan Terdaftar di Pogram JKN

Rapat Mengenai Jaminan Kesehatan Bagi Para Petugas Pemilu 2024. Foto/IST 

 

POSSINDO.COM, Barito Utara -Suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara tidak terlepas dari komitmen dan dukungan dari pemerintah setempat.

Salah satunya dengan memastikan setiap petugas pemilu terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Tercatat ada 4.408 petugas pemilu beserta anggota keluarganya yang belum terdaftar dalam program JKN didaftarkan oleh Pemkab Barito Utara sebagai Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (PBPU&BP) pemda dan aktif per 1 Februari 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara Pariadi AR mengatakan, dukungan dan komitmen tersebut sebagai upaya memberikan kepastian layanan kesehatan kepada para Petugas Pemilu sehingga jalannya proses pemilu dari persiapan, pemungutan hingga perhitungan suara dalam agenda lima tahunan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Pemkab Barito Utara berkomitmen untuk mendaftarkan petugas pemilu ke dalam Program JKN segmen PBPU Pemda, hal ini untuk memberikan kepastian jika ada petugas pemilu yang sakit atau membutuhkan layanan kesehatan dapat terjamin melalui Program JKN dan dapat menjalankan tugasnya dengan tenang,” ucapnya.

Pariadi juga telah memastikan kesiapan fasilitas Puskesmas maupun Rumah Sakit dapat optimal dalam memberikan layanan.

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال