7 Tips Agar Olahraga Jalan Kaki Terasa Lebih Menyenangkan

Olahraga Adalah Salah Satu Hal Terbaik yang Dapat Kita Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam -Sebenarnya jalan kaki pun dengan intensitas sedang memiliki berbagai manfaat olahraga, termasuk menurunkan risiko penyakit kronis, menjaga berat badan, meningkatkan kebugaran, suasana hati lebih baik, dan sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Meski jalan kaki mempunyai banyak manfaat, banyak orang masih enggan atau malas melakukannya.

Untung hak ini bisa diakali. Para ahli mengatakan ada beberapa cara untuk memotivasi diri agar lebih semangat berjalan-jalan setiap hari.

Tips agar jalan kaki lebih menyenangkan

1. Cari obyek untuk difoto

Mengubah rutinitas jalan kaki menjadi "safari foto" adalah cara menyenangkan agar termotivasi untuk berjalan, kata Mike Julom, ACE-CPT, pelatih pribadi, atlet CrossFit, dan pendiri situs web ThisIsWhyImFit.com. “Di era yang serba digital ini, banyak orang yang suka mengabadikan momen unik atau indah dengan ponsel mereka,” katanya kepada Best Life.

2. Menjadi pemerhati alam dan lingkungan

Berjalan di alam terbuka yang hijua diketahui memiliki sederet manfaat tambahan, dibandingkan berjalan di lingkungan perkotaan. Yale School of the Environment mencatat bahwa penelitian menunjukkan efek menguntungkan dari paparan alam terhadap kesehatan, mengurangi stres, dan mempercepat penyembuhan."

3. Pilih waktu yan cocok

Tips lain memotivasi diri untuk berjalan-jalan setiap hari adalah dengan memilih waktu yang ideal. Cara Ponticello, pelatih pribadi di Komunitas Hidup Mandiri Fountaingate Gardens, menyarankan untuk jalan pada pagi atau sore hari, saat cuaca cenderung lebih sejuk dan tenang.

4. Manjakan diri dengan perlengkapan baru

Olahraga jalan kaki hampir tidak memerlukan apapun, kecuali mungkin sepatu. Ponticello merekomendasikan untuk sesekali memanjakan diri dengan sepatu baru yang akan membuatmu bersemangat untuk mengenakannya.

5. Temukan teman berjalan atau grup jalan kaki

Banyak orang menikmati kesendirian saat berjalan kaki, namun ada juga yang merasa lebih termotivasi untuk berjalan bersama teman atau kelompok.

6. Tetapkan tujuan yang realistis

Memperhatikan jumlah langkah adalah cara lain untuk memberikan tujuan dan motivasi pada aktivitas jalan kaki. “

7. Dengarkan podcast, buku audio, atau musik

Jika kamu berencana untuk berjalan-jalan sendirian, Garcia merekomendasikan untuk menemukan aktivitas menyenangkan yang dapat membuatmu asyik menghabiskan waktu. Podcast, buku audio, atau musik adalah pilihan yang bagus.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال