Aktor Hollywood Will Smith Akui Baca 30 Juz Al-Qur'an Selema Bulan Ramadan

Aktor Hollywood Will Smith. Foto/Tangkapan Layar/Daily Show

POSSINDO.COM, Ragam -Aktor Will Smith belum lama ini mengaku telah selesai membaca 30 juz Al-Qur'an selama Ramadan. Dia menjelaskan perjalanannya khatam Al-Qur'an ini dilakukan karena telah melalui masa yang sulit selama dua tahun terakhir.

Maka dari itu, Will Smith berusaha untuk lebih mengenal dirinya sendiri. Proses pencarian itu yang mengarahkannya untuk membaca Al-Qur'an dan kitab suci lainnya.

"Itu merupakan periode hidup ketika saya ingin memperluas hati saya seluas mungkin sehingga saya bisa merangkul lebih banyak orang," kata Will Smith dalam BigTimePodcast bersama Amr Adib, seperti diberitakan Saudi Gazette beberapa waktu lalu.

Will Smith memuji Al-Qur'an karena kesederhanaannya. Aktor berusia 55 tahun itu mengatakan tidak mungkin orang bisa salah paham dalam memaknai Al-Qur'an karena betapa jelas isi kitab suci itu.

"Saya mencintai kesederhanaannya," pujinya terhadap Al-Qur'an. "Al-Qur'an itu jelas, sangat jelas. Sulit untuk menyelesaikannya dengan kesalahpahaman."

"Jiwa (Al-Qur'an) sangat indah dan jelas menurut saya," lanjutnya.

Will Smith mengaku tidak hanya membaca Al-Qur'an. Aktor pemeran The Pursuit of Happyness itu sebelumnya juga telah membaca Taurat dan Alkitab.

Setelah membaca kitab-kitab tersebut, Will Smith terkejut bagaimana ketiganya ternyata berkesinambungan.

"Saya pernah membaca semua kitab suci, seperti dari Ibrahim. Saya sangat terkejut bagaimana semuanya terasa seperti satu cerita, dari Taurat, ke Alkitab, ke Al-Qur'an," ucap Will Smith.

"Saya tidak pernah memahami garisnya dan ini pertama kali saya melihat garis itu," tambahnya. "Sungguh indah rasanya bisa mendapatkan kelengkapan pemahaman itu," lanjut aktor Hollywood itu.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال