Bersama Disbudporapar, Dinas Kesehatan Pulang Pisau Bangun Sinergitas Lakukan GERMAS

 

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (GERMAS) merupakan bagian dari upaya promotif dan preventif untuk mewujudkan Masyarakat Pulang Pisau Sehat melalui kegiatan peningkatan aktifitas fisik, deteksi dini/ skrining kesehatan serta edukasi sehat dalam upaya meningkatkan produktifitas pekerja.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan,Kepemudaan, Olaharaga dan Pariwisata melaksanakan kegiatan kebugaran jasmani ditempat kerja dalam rangka meningkatkan Derajad Kesehatan Masyarakat khususnya pekerja.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan,Kepemudaan, Olaharaga dan Pariwisata, Sukarja, S.Sos didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Pamor serta tim Kesehatan Puskesmas Pulang Pisau pada Jumat ( 8/03/2024).

Berjalan cukup meriah, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dan DWP Dinas Kebudayaan,Kepemudaan, Olaharaga dan Pariwisata serta diisi dengan Kegiatan senam bersama dan skrining kesehatan ( pemeriksaan tekanan darah, ukur lingkar perut, cek gula darah), konseling dari dokter terkait hasil pemeriksaan

Sinergi Dalam Deteksi Dini Penyakit


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam upaya deteksi dini penyakit dan upaya memelihara kesehataan secara teratur sehingga bermnfaat dalam mengurangi biaya kesehatan dan absensi yang tinggi akibat penyakit terkait gaya hidup tidak sehat.
 

“Melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit juga bisa dilakukan dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. Karena dengan demikian, berbagai penyakit dapat segera diketahui dan pengobatan bisa dilakukan sedini mungkin. Karena itu upaya sinergitas terus kita bangun,”tukasnya. (Lp/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال