Konser Taylor Swift Berdampak Baik Bagi Ekonomi Singapura

Beberapa Pihak Klaim Konser Taylor Swift Dorong Ekonomi Singapura. Foto/Instagram/taylorswift

POSSINDO.COM, Ragam -Para ekonom meningkatkan perkiraan pertumbuhan ekonomi Singapura pada kuartal pertama. Beberapa pihak mengaitkan kenaikan tersebut karena konser yang dilakukan Taylor Swift.

Dikutip dari Business Times, menurut estimasi median dalam survei Bloomberg, Produk Domestik Bruto (PDB) Singapura akan meningkat 2,9 persen dalam tiga bulan yang berakhir pada 31 Maret, laju tercepat dalam enam kuartal.

Analis juga menaikkan ekspektasi pertumbuhan tahunan menjadi 2,5 persen dari 2,3 persen yang terlihat sebelumnya, menuju batas atas perkiraan pemerintah sebesar 1 persen hingga 3 persen untuk tahun 2024.

Menurut ekonom DBS Han Teng Chua, Tur Eras di Singapura melibatkan penyanyi tersebut untuk melakukan enam konser hingga 9 Maret 2024. Hal ini membawa manfaat bagi perhotelan, makanan & minuman, dan aktivitas ritel Singapura.

 “Hal ini terutama didukung oleh belanja wisatawan asing yang lebih tinggi, dengan sejumlah besar penggemar luar negeri yang menghadiri konser di Singapura,” kata Chua,

Dia juga memperkirakan pertunjukan tersebut akan menambah sekitar USD300 juta hingga USD400 juta, atau 0,2 poin persentase PDB. terhadap perekonomian negara kota tersebut pada kuartal pertama.

 

Namun, prospek perekonomian yang bergantung pada perdagangan ini masih rapuh, di tengah ketatnya suku bunga global, pemulihan Tiongkok yang tidak merata, dan masih adanya risiko geopolitik.

 “Kami memperkirakan adanya pelemahan baru pada semester pertama karena pertumbuhan global yang lebih lambat membatasi aktivitas perekonomian Singapura yang berorientasi ekspor,” kata Ekonom di Capital Economics Shivaan Tandon.

 “Tetapi pertumbuhan akan meningkat secara lebih berkelanjutan mulai paruh kedua tahun ini.” tegas dia.

 

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال