BPBD Balangan Gelar Bimtek Pedoman Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran Desa se Kabupaten Balangan 2024 Part 1

Kegiatan Bimtek Pedoman Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran Desa se Kabupaten Balangan 2024 Part 1. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan menggelar Bimtek Pedoman Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran Desa se Kabupaten Balangan 2024 Part 1 sekaligus peluncuran Inovasi BaPPA di Desa.

Kegiatan bimtek ini digelar mulai dari 28 Februari hingga 01 Maret 2024. Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, mengatakan pelaksanaan bimtek diikuti oleh perwakilan desa guna dengan tujuan untuk menyiapkan personel dalam mengoperasionalkan mesin tersebut.

"Mereka yang mengikuti bimtek tersebut selanjutnya menjadi anggota relawan damkar di desa yang bisa saja berasal dari masyarakat umum, linmas, maupun anggota BPK yang ada didesa setempat," ungkapnya, Senin (04/03/2024).

Lebih lanjut untuk keanggotaan relawan sendiri minimal 12 orang yang nantinya akan di SK kan oleh desa, kemudian selanjutnya akan dilakukan pendataan guna dimasukkan keanggotaannya kedalam database aplikasi Kemendagri yaitu siredkar.

Ia mengatakan dengan sarana perlengkapan yang sudah disiapkan untuk para relawan bertujuan untuk memudahkan pelayanan dibidang pencegahan dan penanggulangan kebakaran dipemukiman, selain itu juga untuk pencegahan dan penanggulangan karhutla pada saat musim kemarau.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال