Daftar 8 Film Peraih Nominasi Best Picture Oscar 2024

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) Telah Mengumumkan Daftar Lengkap Nominasi Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024. Foto/slashfilm.com

POSSINDO.COM, Ragam -The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) telah mengumumkan daftar lengkap nominasi Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024 pada Selasa (23/1) malam waktu Indonesia.

Oppenheimer menguasai daftar nominasi itu dengan jadi nomine di 13 kategori, termasuk yang prestise, seperti Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress dan Best Adapted Screenplay.

Berikut film-film nomine Best Picture Piala Oscar 2024, beserta sinopsis dan layanan streaming yang menayangkannya secara legal di Indonesia.

1. Oppenheimer

Oppenheimer mengisahkan sosok fisikawan teoretis bernama J. Robert Oppenheimer (Cillian Murphy) yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom. Ia memimpin para ilmuwan dalam proyek rahasia AS untuk menciptakan bom atom pertama di dunia bernama Manhattan Project.

Perjalanan Oppenheimer menciptakan bom mematikan itu diwarnai dengan berbagai peristiwa bersejarah yang melibatkan ilmuwan hingga tokoh penting dunia.

2. American Fiction

American Fiction merupakan film komedi drama uang menceritakan Monk (Jeffrey Wright), novelis frustrasi yang muak dengan institusi pengambil untung dari dunia hiburan Kulit Hitam.

3. Anatomy of a Fall

Anatomy of A Fall mengisahkan Samuel Maleski (Samuel Theis), musisi yang mendadak ditemukan tewas dekat kediamannya Grenoble, Prancis. Sehingga, ia diduga meninggal jatuh dari ketinggian.

Kematian itu menimbulkan kejanggalan yang tertuju kepada istri Samuel, Sandra Voyter (Sandra Huller). Sandra dicurigai menjadi orang di balik kematian Samuel.

4. Barbie

Barbie mengisahkan kehidupan Barbie, boneka ikonis buatan Mattel yang digandrungi anak-anak. Boneka itu tinggal bersama Ken dan boneka lain di Barbie Land yang sempurna dan sesuai impian.

5. The Holdovers

The Holdovers mengisahkan pengajar kejam (Paul Giamatti) di sekolah persiapan New England yang tetap berada di sekolah selama periode libur Natal. Ia di sana untuk mengasuh segelintir siswa yang tak punya tempat kembali saat liburan.

Dalam waktu singkat, ia bisa membentuk ikatan tak terduga dengan anak siswa pintar tapi pembuat onar (Dominic Sessa), dan juga kepala juru masa sekolah (Da'Vine Joy Randolph) yan-g baru kehilangan putra dalam Perang Vietnam.

6. Killers of the Flower Moon

Killers of the Flower Moon mengisahkan pembunuhan berantai yang mengintai suku Osage di Amerika pada 1920-an. Tragedi itu bermula ketika orang-orang dari suku Osage menjadi kaya usai penemuan minyak di tanah tempat mereka bermukim.

Orang-orang di luar suku Osage tak pelak turut mendengar kekayaan bangsa itu, seperti orang kulit putih bernama William King Hale (Robert De Niro).

7. Maestro

Maestro merupakan biopik yang mengisahkan hubungan komposer Leonard Bernstein (Bradley Cooper) dengan istrinya, Felicia Montealegre (Carey Mulligan).

Biopik itu menampilkan perjalanan awal Leonard saat merintis karier di New York City sekitar 1943-an. Ia kemudian melakoni debut menjadi komposer di New York Philharmonic.

8. Past Lives

Past Lives menceritakan Nora (Greta Lee) dan Hae-sung (Yoo Teo) adalah teman lama yang pernah menghabiskan masa kecil bersama di Seoul. Mereka juga saling suka dan dapat dikatakan menjadi cinta pertama satu sama lain.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال