Infrastruktur dan Perekonomian Jadi Fokus Utama Kabupaten Balangan di Tahun 2025

Bupati Balangan saat Membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Mahligai Mayang Maurai, Kecamatan Paringin. Rabu (27/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, saat ini peningkatan pemenuhan infrastruktur dan perekonomian menjadi fokus pertama dalam pembangunan di Kabupaten Balangan tahun 2025.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2024, di Mahligai Mayang Maurai, Kecamatan Paringin.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, ia mengatakan perencanaan pembangunan adalah suatu proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat, melalui urutan pilihan dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia.

"Diharapkan pembahasan pada Musrenbang dapat dilakukan maksimal agar kebijakan, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya benar-benar selaras dengan kebutuhan masyarakat," ucapnya, Rabu (27/03/2024).

Kegiatan Musrenbang ini merupakan serangkaian dari seluruh tahapan siklus perencanaan tahunan yang rutin dilakukan dan menjadi awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Selain itu, fokus pembangunan lainnya juga disampaikan dalam laporannya seperti peningkatan nilai tambah produksi pertanian dan pengembangan pariwisata, peningkatan investasi produk unggulan dan daya saing UMKM serta peningkatan sumber daya manusia.

Kemudian peningkatan tata kelola pemerintahan, percepatan penanganan kemiskinan dan mewujudkan kehidupan sosial, budaya dan agama serta pemerintahan yang harmonis dan kondusif.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال