Jelang Bulan Ramadan 2024, Pemkab Pulang Pisau Gelar Pasar Penyeimbang di Empat Titik Lokasi

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani Menyamapaikan Sambutan pada Gelaran Pasar Penyeimbang, bertempat di Halaman Stadion HM Sanusi, Panunjung Tarung. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau –Jelang bulan Ramadan tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar Pasar Penyeimbang. Hal tersebut guna membantu masyarakat menghadapi fluktuasi harga kebutuhan bahan pokok dan juga sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam hal penanganan Inflasi Daerah.

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menjelaskan, hadirnya pasar penyeimbang ini tentunya akan sangat membantu masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadan. Diharapkannya bahan pokok yang di jual di pasar penyeimbang benar-benar tepat sasaran.

”Adanya pasar penyeimbang ini untuk menstabilkan harga bahan pokok terlebih menjelang Ramadan. Sehingga tidak ada gejolak di tengah masyarakat, terkait kenaikan harga bahan pokok," ucapnya.

Pasar penyeimbang digelar di empat titik lokasi diantaranya Halaman Stadion H.M Sanusi, Kelurahan Bereng, Kantor Desa Anjir Pulang Pisau, Kantor Desa mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, di mulai pada tanggal 2 Maret 2024 kemudian nanti akan di laksanakan di 15 titik di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, diharapkan bisa menjadi pilihan masyarakat daerah ini untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kegiatan pasar penyeimbang dilaksanakan melalui Dua tahap penyaluran diantaranya menjelang Bulan Suci Ramadhan, dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 serta juga beberapa komoditas yang di jual seperti beras, gula, minyak goreng, gas LPG 3 Kg, telur ayam ras, bahkan daging beku juga disedikan.

”Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada pihak terkait, sebab hal ini dapat menjadi solusi dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok." ucap Pj Bupati Pulang Pisau.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال