Jelang Laga Kedua Indonesia Vs Vietnam, Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Pemain Timnas Kurang Baik

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto/IST

POSSINDO.COM, Olahraga -Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyatakan kondisi beberapa pemain Timnas Indonesia cukup parah jelang duel lawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada Selasa (26/3).

Timnas Indonesia sudah tiba di Vietnam dan telah menjalani latihan pada hari Sabtu (23/3). Dalam sesi latihan perdana tersebut, Timnas Indonesia hanya melakukan latihan ringan.

Shin Tae Yong masih memantau kondisi pemain lebih lanjut sebelum menentukan nama-nama pemain yang bakal jadi andalan Skuad Garuda pada laga krusial lawan Vietnam.

"Hari ini hanya pemulihan, jadi akan melihat kondisi pemain besok. Nanti akan dilihat kondisinya dan sedikit demi sedikit, lalu akan diterapkan latihan taktikalnya seperti apa," ucap Shin Tae Yong dalam video yang diunggah oleh PSSI.

Shin Tae Yong mengakui bahwa kondisi pemain Timnas Indonesia tidak begitu baik. Bahkan ada beberapa pemain yang berada dalam kondisi cukup parah.

"Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah, entah itu virus apa. Lagi ramai juga di Indonesia," tutur Shin Tae Yong.

Duel Vietnam vs Indonesia bakal jadi krusial bagi kedua tim. Bila Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam, hal itu berarti Skuad Garuda hanya tinggal butuh satu kemenangan lagi di dua laga terakhir di bulan Juni.

Sementara itu Vietnam tentu ingin membidik kemenangan demi bisa kembali naik ke posisi kedua. Timnas Indonesia saat ini duduk di posisi kedua dengan nilai empat poin, unggul satu angka dari Vietnam. Hal itu terjadi usai Indonesia menang 1-0 di Jakarta pada Kamis (21/3).

Sedangkan posisi puncak klasemen saat ini dipegang oleh Irak. Irak mencatat hasil sempurna sembilan angka dari tiga laga yang telah dimainkan.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال