Pj Bupati Pulpis Tinjau Langsung Lokasi Penanganan Pengelolaan Sampah di Kelurahan Bereng dan Desa Gohong

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau Hendri Arroyo saat berkunjung ke Lokasi Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle TPS3R Kel. Bereng Kec. Kahayan Hilir. Sabtu, (23/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulanag Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani meninjau langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Desa Gohong dan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut, Pj Bupati Pulang Pisau ingin melihat secara langsung terhadap penanganan pengelolaan sampah yang masih menjadi perhatian yang cukup serius. Fenomena persampahan di Kabupaten Pulang Pisau masih menjadi polemik yang belum terselesaikan dan perlu keseriusan bersama, baik dinas terkait seperti DLHK, PUPR, dan OPD lainnya.

Pj Bupati Pulang Pisau mengungkapkan saat ini pemerintah kabupaten setempat terus berupaya dan mengoptimalkan demi membangun integrasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

“Untuk menangani masalah sampah di Kabupaten Pulang Pisau tentunya harus menyamakan persepsi, karena masih menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah kabupaten setempat, dunia usaha, dan juga masyarakat.” ucapnya,

Ia juga berharap untuk kedepan perlu dibuat konsorsium CSR agar bisa bersinergi dalam mengintervensi penanganan persampahan.

Nunu Andriani juga mengapresiasi, terealisasinya pembangunan TPS3R di Kelurahan Bereng serta terbentuk masyarakat untuk mengelolanya menjadi cara tepat dalam mengurangi volume sampah sebelum dibuang ke TPA.

Ia menambahkan, untuk TPA yang berada di Desa Gohong juga harus ada langkah secara terintegtrasi antar OPD. Diantaranya meningkatkan kembali sejumlah fasilitas jalan menuju smelter, lampu penerangan, serta sarpras pendukung didalam kawasan tersebut perlu menjadi prioritas.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال