Warga Terdampak Banjir di Desa Tumbang Nusa Terima Bantuan dari Pemkab Pulang Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta dan Beserta Jajaran Meninjau Lokasi Banjir, di Kecamatan Jabiren Raya, Senin (18/03/2024). Foto/IST

 

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos), menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani didampingi Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta. Turut hadir Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, OPD terkait dilingkup Pemkab Pulang Pisau dan sejumlah pihak lainnya.

 

"Karena semakin meningkatnya debit air, maka dari status siaga menjadi tanggap darurat. Bantuan ini tidak lain sebagai bentuk perhatian kita terhadap warga yang mendapat musibah banjir, khususnya bagi warga Desa Tumbang Nusa, bantuan lainnya juga kita salurkan ke desa-desa yang turut terdampak " ucap Pj Bupati Pulang Pisau, Senin (18/03/2024).

 

Pj Bupati Pulang Pisau, mengatakan bencana banjir ini terjadi akibat luapan luapan DAS Kahayan disertai intensitas hujan cukup tinggi. Ia juga berpesan untuk berhati-hati terhadap arus listrik.

 

"Sebelumnnya kami dari Pemkab Pulpis juga sudah menyalurkan bantuan ke warga Sebangau Kuala, yang juga mengalami bencana bencana banjir," tambahnya.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال