Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Pemkab Pulpis Kembali Gelar Pasar Penyeimbang di 4 Desa

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani Meninjau Langsung Kegiatan Pasar Penyeimbang di 4 Desa Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir. Minggu, (07/04/2024). Foto/IST

 

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Jelang akhir Ramadan dan lebaran Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Disperindagkop dan UKM, kembali menggelar Pasar Penyeimbang di 4 desa di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

Empat desa di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, yakni Desa Gohong, Mantaren I, Mintin dan Desa Hanjak Maju.

 

Turut hadiar Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani bersama rombongan meninjau langsung lokasi pasar penyeimbang yang berlangsung di Desa Mintin.

 

"Karena tinggal beberapa hari saja lagi kita sudah merayakan lebaran Idul Fitri. Jadi masyarakat tentu sangat membutuhkan bahan pokok seperti yang di jual di pasar penyeimbang ini, terutama beras, ayam, telor dan minyak serta ada juga gas LPg 3 kg," ucap Pj Bupati Pulang, Minggu (07/04/2024).

 

Ia menyebut, tujuan dilaksanakan kegiatan pasar penyeimbang ini tidak lain upaya Pemkab Pulang Pisau untuk pengendalian inflasi. 

 

"Karena menjelang hari-hari besar keagamaan sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan salah satunya ayam ras. Dari itu melalui pasat penyeimbang ini upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat. Artinya, harga di pasar penyeimbang lebih murah dari harga pasaran karena disubsidi Pemkab Pulpis," ungkapnya.

 

Nunu menambahkan, sebelumnnya juga pasar penyeimbang berlangsung di 7 kecamatan lainnya yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال