Layanan Dasar Masyarakat Diharapkan Jadi Prioritas pada Musrenbang RKPD 2025

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Syarkawi H Sibu Bidang. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Syarkawi H Sibu Bidang berharap layanan dasar masyarakat agar dapat menjadi prioritas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kapuas ini pelayanan dasar yang dimaksud adalah yang menyentuh langsung masyarakat umum, seperti bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Karena kami lihat infrastruktur seperti jalan dan jembatan di daerah-daerah pelosok dan terpencil itu memang penting dalam upaya membuka kantong-kantong produksi, membuka keterisolasian mendukung peningkatan perekonomian masyarakat," ungkapnya, Minggu (31/03/2024).

Ia juga menegegaskan bidang pendidikan dan bidang kesehatan perlu ditingkatkan lagi.

"Kita lihat bidang pendidikan ini perlu diperhatikan lagi, bagaimana ruang-ruang kelas dan sarana prasarana penunjang pembelajaran perlu ditingkatkan," ucapnya.

“Pada bidang kesehatan juga penting karena merupakan layanan dasar, bagaimana penempatan-penempatan tenaga kesehatan sebarannya dapat merata didukung dengan sarana yang memadai” tambahnya,

"Masalah pendidikan dan kesehatan ini masih perlu menjadi perhatian, bukan kurang tapi perlu ditingkatkan lagi," pungkasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال