Pemkab Balangan Gelar Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah (GPM), di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Senin (01/04/2024). Foto/Humas DKP3 Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Gerakan Pangan Murah (GPM) ini digelar bekerja sama dengan TP PKK Balangan, Perum Bulog Cabang Hulu Sungai Tengah, PT. Wings Food, Dinas Perdagangan Balangan dan lainnya.

Acara dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Tuhalus, dihadiri Kapolsek Juai, Danramil Juai, Sekcam Juai, TP PKK Balangan, Kabid Ketahanan Pangan dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan Tuhalus, bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah kali ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan kegiatan serentak seluruh Indonesia, akan tetapi untuk di Kabupaten Balangan Gerakan Pangan Murah kali ini sudah yang ke 17 kali digelar di 2024,"ungkapnya, Senin (01/04/2024).

Ia menargetkan untuk kegiatan tersebut bakal dilaksanakan sebanyak 40 kali dalam satu tahun di Kabupaten Balangan.

Tuhalus menyebut, bahwa Kabupaten Balangan sampai saat ini masih dalam zona hijau atau aman dalam pencegahan inflasi serta angka Indeks Perkembangan Harga (IPH) 1,6 di peringkat kedua setelah Kabupaten Barito Kuala.

Keberhasilan dalam menekan infasi tidak lepas dari kerja sama antar pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga bantuan-bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

Di akhir, Tuhalus mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam terselenggaranya Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak ini.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال