Dinkes Kapuas Terima Kunjungan Ditjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI

Kunjungan dari Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan jalan Kenanga No.42 Kuala Kapuas. Selasa, (21/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas terima kunjungan dari Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kunjungan disambut oleh yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Plt.Sekretaris Pandit, beserta jajaran.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut untuk melakukan Pemantauan dan Evaluasi terhadap Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Program Prioritas pada Jejaring di Puskesmas sebagaimana tertuang dalam Keputusan Ditjen Yankes No.8461 Tahun 2023, sehingga nantinya dapat diperoleh bagaimana gambaran capaian program, gambaran implementasinya dan kendala dalam pelaksanaanya. Kunjungan ini juga dilanjutkan Ke Lokus Puskesmas terpilih yaitu UPT Puskesmas Melati dan jejaringnya Klinik Pratama Nurul Hasanah.

Diketahui integrasi program prioritas yang sudah berjalan di Kabupaten Kapuas tahun 2023 sampai 2024 ini dengan 9 Lokus Puskesmas Perkotaan dengan jejaringnya, yaitu program integrasi pelayanan penyakit menular Tuberkolusis (TBC), Penyakit tidak menular yaitu Hipertensi (HT) dan Diabetes Mellitus (DM).

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan dr.Tonun Irawaty panjaitan,M.M., menyampaikan dengan adanya pemantauan dan evaluasi ini diharapkan Puskesmas dan jejaringnya mampu memberikan pelayanan primer yang berkesinambungan, komprehensif dan berkualitas kepada masyarakat, dan Dinas Kesehatan sebagai pengampu program ini juga dapat mengevaluasi Puskesmas dan jejaringya sehingga dapat dipantau progres kegiatannya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال